Gagal Kalahkan Vietnam di Final SEA Games 2022, Manajer Thailand U-23: Jangan Banyak Alasan!

Timnas Thailand U 23 dipaksa mengakui keunggulan Vietnam dalam laga final cabor sepak bola putra SEA Games 2022, Minggu (22/5/2022) tadi malam. Gol sundulan Nham Manh Dung pada menit 84 membuyarkan misi Thailand U23 untuk mengalahkan Vietnam di partai final. Ambisi Thailand U 23 untuk menggagalkan misi Vietnam guna bisa mempertahankan medali emas akhirnya sirna lantaran gol tersebut.

Pasukan tim dari Negeri Gajah Putih harus puas menempati posisi kedua dan berhak meraih medali perak di SEA Games 2022. Menyikapi kekalahan tersebut, pendapat bijak disampaikan oleh manajer Thailand U 23, Nuanphan Lamsam alias Madam Pang. Madam Pang memahami perasaan publik Thailand yang barangkali kecewa lantaran timnya gagal meraih medali emas cabor sepak bola di SEA Games 2022.

Terlepas dari hal itu, Madam Pang menyakinkan semua orang bahwa timnya telah bermain baik dan berjuang semaksimal mungkin hingga detik terakhir. Ia pun mengingatkan agar tim Thailand U 23 secara khusus agar tidak punya banyak alasan menyikapi kegagalan tersebut. "Banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika melihat Thailand U 23 kalah dalam pertandingan, pada akhirnya kami kebobolan gol dari sundulan," ujar Madam Phang dilansir Soha.

"Namun, semua anggota tim ini telah melakukan tugasnya dengan baik apalagi ini final impian, namun saya kami tidak memenangkan medali emas." "Semua orang sangat sedih, tetapi saya tegaskan bahwa kekalahan ini adalah tetap kekalahan, jangan banyak alasan," tegasnya. Perjalanan Thailand U 23 untuk mencapai final SEA Games 2022 tergolong pasang surut bersama Mano Polking.

Pada laga pembuka, Thailand U 23 bahkan harus menelan kekalahan menyakitkan melawan Malaysia setelah kebobolan pada penghujung laga. Beruntung, Thailand U 23 mampu bangkit dan memenangkan laga sisa untuk mengklaim status sebagai juara Grup B. Di partai semifinal, perjuangan Thailand U 23 berhasil membuahkan hasil setelah menyingkirkan Timnas Indonesi U 23 lewat babak perpanjangan waktu.

Hanya saja memang keinginan Thailand U 23 untuk memenangkan medali emas harus sirna setelah takluk di tangan Vietnam, tadi malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *