Kunci Sukses Bisnis Online Shop Reseller

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, aktifitas jual beli banyak di lakukan melalui online. Sehingga menjadikan bisnis online menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Pasalnya sudah banyak yang sukses melalui online Shop.

Untuk memulai bisnis online Shop sangat mudah. Selain itu bisnis online Shop tidak membutuhkan modal yang banyak. Karena jualan melalui online Shop kita tidak perlu menyewa tempat seperti yang telah di lakukan di pasar atau di pertokoan.

Nah bagi anda yang sedang mencari peluang usaha, mungkin Bisnis online Shop bisa di jadikan alternatif pilihan. Berikut ada beberapa Kunci Sukses Bisnis Online Shop Reseller, untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini hingga selesai ya.

1. Pilih Produk yang tepat untuk di pasarkan

Kenali produk yang akan di jual, sehingga jika ada pertanyaan dari konsumen anda bisa menjelaskan seperti apa Detail produk tersebut. Pilihlah produk yang memiliki peluang untuk berkembang.

Selain itu harga jual juga perlu di pertimbangkan, se bisa mungkin sesuaikan dengan target konsumen agar bisnis online Shop bisa berjalan. Untung Rugi harus di pegang teguh oleh seorang bisnismen, oleh karenanya perhitungkan dengan matang.

Berikut cara perhitungan harga jual yang tepat bagi seorang penjual seperti di bawah ini :

Harga Beli + Biaya operasional + Besarnya keuntungan yang di inginkan = Harga jual

Sebagai contoh : harga beli produk Rp 1 juta + Biaya operasional Rp 100 ribu + keuntungan Rp 500 ribu =  Harga jual Rp 1.600.000

2. Kenali latar belakang Supplier

Sebelum Join dengan Supplier terlebih dahulu anda harus menelitinya untuk menghindari penipuan. Anda bisa melihat rekam jejak Supplier melalui mesin pencari seperti Google. Lihat juga komentar Reseller lainnya seperti apa tanggapan terhadap Supplier tersebut.

3. Tentukan sistem pelayanan terhadap konsumen

Tentukan sistem pelayanan yang jelas agar konsumen terlayani dengan puas, Tetap berkonsentrasi pada kepuasan konsumen merupakan strategi yang harus di jalankan. Jelaskan ke konsumen Alur penjualannya produk, seperti cara pembayaran, cara pengiriman, dan berapa lama pengiriman.

4. Posting Katalog dengan rutin

Untuk mengenalkan produk kita harus posting katalog dengan rutin. Anda bisa gunakan Media sosial yang populer saat ini, seperti Instagram, WhatShapp, atau melalui Facebook.

Selain posting di Media Sosial penting juga daftarkan toko online anda di Website Marketplace. Ketika Posting katalog gunakan bahasa dan tampilan yang menarik untuk mendapatkan simpatik dari calon Konsumen.

5. Kenali Kompetitor atau pesaingmu

Semakin sedikit pesaing tentunya semakin baik pula kesempatan untuk berkembang online Shop anda. Sehingga perlu mendata reseller sejenis dengan online shoop anda yang ber operasi di satu kota dengan anda. Bila perlu kunjungi Website dan media sosialnya, perhatikan aktivitas promosi dan pasarnya Sehingga kita bisa membuat strategi penjualan yang lebih baik dari mereka.

Nah, itulah informasi tentang Kunci Sukses Bisnis Online Shop Reseller. Selamat Mencoba..