Facebook Bisnis-Solusi Tepat Untuk Para Pemula

Facebook merupakan salah satu sosial media paling banyak di gunakan masyarakat. Banyak yang beranggapan jika bermain Facebook hanya buang – buang waktu saja. Namun tidak demikian, mengingat begitu banyak pengguna Facebook semakin besar peluang Bisnis di sini. Sehingga tidak di pungkiri lagi jika Facebook bisa di jadikan sarana tempat memasarkan barang maupun jasa di Dunia maya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips terkait cara menggunakan Fasilitas Media Sosial Facebook untuk menawarkan barang atau jasa. Sebelum memulai bisnis melalui Facebook, hal yang perlu di siapkan pertama kali ialah Piranti meliputi Smartphone dan koneksi Internet.

Apabila perlengkapan sudah tersedia, langkah selanjutnya yakni mendaftar akun Facebook. Bagi anda yang belum tahu cara membuat akun Facebook, silahkan simak uraian di bawah ini:

  • Silahkan membuka WWW.Facebook.com
  • Kemudian masukkan nama, e-mail atau nomor ponsel, kata sandi, tanggal lahir dan Jenis kelamin
  • Selanjutnya silahkan klik Buat akun
  • Untuk menyelesaikan pembuatan akun, anda di minta untuk mengonfirmasi email atau nomor ponsel anda

Apabila akun Facebook sudah jadi silahkan cari teman yang sebanyak – banyaknya, nantinya teman di Facebook inilah yang akan jadi target konsumen.

Berikut ada beberapa Tips cara memasarkan barang atau jasa di Media Sosial Facebook. Selengkapnya silahkan simak penjelasan di bawah ini:

1. Persiapkan foto – foto produk yang berkualitas.

Tingkat kualitas foto – foto produk yang akan di Posting sangat di utamakan. Karena konsumen menilai kualitas produk pertama dari tampilan foto. Se bagus apapun kualitas produk yang kita jual, namun ketika salah pengambilan foto akan terkesan jelek. Untuk itu pastikan tepat saat posisi pengambilan gambar selain itu usahakan menggunakan Resolusi tinggi agar mendapat hasil yang bagus.

2.Posting foto produk secara rutin.

Posting foto produk degan rutin di Wall merupakan salah satu cara berjualan online yang tepat. namun ada beberapa hal yang perlu di hindari ketika kita jualan di Facebook, yaitu :

  1. Promosi di Wall orang lain
  2. Promosi di kolom komentar orang lain
  3. Melakukan Tag foto secara berlebihan

Ke tiga cara di atas tidak akan ada manfaatnya bagi bisnis online kamu, karena cara – cara spamĀ  tersebut sangat tidak di sukai oleh pengguna Facebook.

3. Terus menambah pertemanan.

Target pasar bisnis online di facebook ialah teman – teman Facebook. Maka dari itu terus dan terus menambah pertemanan merupakan langkah penting untuk kemajuan bisnis kita. Semakin banyak teman Facebook, semakin besar pula peluang bisnis online kita.

4. Bergabung Di Grub Facebook yang aktif.

Selain promosi di Wall pribadi kita bisa mempromosikan dagangan melalui Grub – Grub Facebook yang masih aktif. Dengan aktif di Grub tersebut, secara tidak langsung kita akan terkenal dengan sendirinya. Tidak menutup kemungkinan akan banyak yang meminta pertemanan di akun Facebook kita.

Nah itulah informasi tentang dunia Bisnis melalui Media Sosial Facebook. Semoga bermanfaat.