Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju

Setiap orang tentunya ingin memiliki usaha sendiri, namun kebanyakan masih bingung usaha apa yang cocok untuk di jalankan. Nah dari pada bingung memilih usaha, mungkin Bisnis Online shop Baju bisa di jadikan pilihan.

Sebab sekarang sudah Zaman digital, konsumen mulai beralih ke berbelanja online. Selain alasan di atas Baju merupakan salah satu kebutuhan manusia yang pokok. Sehingga permintaan pasar terhadap produk ini tidak akan pernah habis.

Meskipun sudah banyak pesaing bisnis Online shop Baju yang memulainya lebih awal, kita tidak boleh berputus asa. Percayakan bahwa Rejeki dari Tuhan tidak akan pernah tertukar.

Nah bagi anda yang berminat untuk memulai bisnis online Shop Baju, sebaiknya anda simak beberapa langkah yang harus di lakukan sebelum memulai bisnis online yang satu ini.

Cara memulai Bisnis Online Shop Baju

1. Riset Produk dan Pemasaran

Sebelum memulai bisnis apapun mulailah dengan Riset terlebih dahulu. Tujuan Riset adalah untuk melihat pangsa pasar tentang produk yang akan di jual. Berikut contoh Riset sederhana sebelum memulai bisnis.

  • Apa yang akan kita jual?
  • Bagaimana cara kita mendapatkan produk tersebut??
  • Berapa Harga satuan atau grosir dari produk tersebut?
  • Bagaimana cara menjual produk tersebut?
  • Lewat media apa kita akan menjualnya?
  • Berapa keuntungan yang ingin kita inginkan?
  • Kepada siapa akan menjual produk ini?
  • Bagaimana cara pembayaran dan pengiriman produk pada Customer?
  • Siapa saja pesaing kita dan produk mana yang ingin kita jadikan inspirasi?

Silahkan gali terus hingga menemukan jawaban dari Riset tersebut. Apabila sudah mendapatkan jawaban kita melangkah ke langkah berikutnya.

2. Membuat Website atau Media Sosial

Website merupakan sarana penting yang harus di miliki oleh para pebisnis online. Melalui Website kita bisa menempatkan banyak fitur – fitur yang bisa menunjang jual – beli produk secara online.

Untuk membuat Website online shop kita bisa menggunakan WordPress dengan tambahan Woocommerce atau cms lainnya. Selanjutnya silahkan desain tampilan Web agar mudah di akses oleh calon pembeli. Untuk Desain Web yang paling bagus ialah memiliki tampilan Mobile, sehingga bisa di akses calon pembeli melalui Handphone.

Selain menggunakan Website kita juga bisa melakukan bisnis online melalui Media sosial. Seperti kita ketahui ada beberapa tempat berkumpul orang di Dunia Maya, salah satunya yaitu Media Sosial Facebook. Melalui media sosial inilah kita bisa menawarkan produk kita kepada calon pembeli.

3. Memulai Bisnis Online Shop Baju

Apabila kita sudah memiliki Website atau akun Media Sosial Facebook. Selanjutnya silahkan Upload foto – foto produk kita. Jika Upload melalui Facebook, kita bisa men-tag teman – teman Facebook untuk mencari perhatian.

Apabila sudah meng Upload foto produk, selanjutnya kita lakukan mendata Pembeli dan calon pembeli. Database ini penting untuk menawarkan produk di lain waktu.